Peluang usaha minuman yang potensial

Bisnis di bidang kuliner tak hanya tentang makanan. Minuman pun menjadi salah satu produk yang bisa menghasilkan keuntungan besar. Bisnis Minuman yang saat ini booming bisa jadi salah satu pilihan yang bisa diambil jika sedang mencari peluang usaha.

Belakangan ini, minuman kekinian menjadi tren tersendiri di masyarakat Indonesia. Bisnis minuman yang sedang booming menjanjikan keuntungan yang besar. Jadi, jika Anda juga tertarik untuk memulai usaha baru, bisnis minuman ini sangat layak dijadikan pertimbangan. Apalagi saat ini sudah tersedia banyak pilihan minuman kekinian yang peminatnya pun cukup tinggi. Sebagai pertimbangan, ini dia beberapa bisnis minuman kekinian dengan potensi cukup menjanjikan.

  1. Boba
    Beberapa bulan belakangan ini, banyak brand minuman yang mengeluarkan menu minuman boba. Boba adalah bola-bola kecil bertekstur kenyal yang terbuat dari tepung tapioka. Boba inilah yang biasanya menjadi isian atau topping dalam bubble tea. Pembuatan boba dimaksudkan untuk menciptakan faktor QQ, yang bisa diartikan sebagai kenyal. Saat ini, banyak brand yang menyajikan boba dengan racikan susu dan gula merah. Terkadang ada juga yang mencampurnya dengan teh.
  2. Bubble tea
    Nah, masih banyak orang yang menganggap bawah boba sama dengan bubble tea. Padahal, bubble tea adalah minuman yang dibuat dari bahan dasar, susu, teh, dan boba. Awalnya, bubble tea klasik menggunakan teh hitam. Namun, saat ini sudah banyak bisnis minuman kekinian yang meracik bubble tea dengan jenis teh lain seperti oolong, melati, earl grey, atau matcha. Itulah kenapa varian rasanya pun semakin banyak, membuatnya jadi salah satu bisnis minuman kekinian yang potensial.
  3. Thai tea
    Sesuai namanya, Thai tea merupakan minuman dengan bahan dasar teh asal Thailand bernama teh Ceylon. Pembuatannya mirip dengan teh susu, tetapi aroma dan cita rasanya agak berbeda. Sejumlah varian rasa Thai tea yang paling disukai adalah Thai green tea milk, Thai milk tea, dan Thai taro milk. Menariknya lagi, minuman satu ini juga bisa disajikan dalam kondisi hangat atau dingin walaupun memang lebih banyak orang yang menyukai penyajian Thai tea dengan es.
  4. Cheese tea
    Ciri khas dari cheese tea adalah penyajiannya yang menggunakan krim keju cair di bagian atas minuman. Minuman yang awalnya booming di negara-negara Asia Timur ini hadir dalam beragam varian seperti cokelat, dan jasmine tea. Keunikan lain dari cheese tea adalah cara meminumnya. Anda disarankan untuk mengarahkan gelas ke mulut dengan sudut kita-kira 45 derajat, tanpa sedotan. Dalam posisi ini, krim keju cair akan mengambang sehingga Anda bisa merasakan sensasi perpaduan minuman dan keju.
  5. Es kopi
    Jika Anda perhatikan, saat ini ada begitu banyak kedai es kopi yang hadir di Indonesia. Brand-nya pun beragam, memberikan banyak pilihan kepada pelanggan. Bisnis minuman kekinian satu ini menawarkan es kopi yang disajikan dalam gelas berukuran sedang. Menunya pun tidak hanya terbatas pada es kopi, tapi ada juga es kopi yang dikombinasikan dengan bahan lain seperti es kopi cokelat, es kopi susu, hingga es kopi yang diberi jelly.
  6. Cokelat
    Es cokelat juga tidak kalah menarik untuk dijadikan bisnis minuman kekinian. Anda bisa menyasar konsumen yang kurang menyukai kopi. Saat musim kemarau, tawarkan es cokelat. Lalu, memasuki musim hujan, hot chocolate pasti akan terasa nikmat. Nah, agar bisa bisa unggul dari kompetitor, Anda bisa menyediakan menu yang agak berbeda. Misalnya, Anda bisa mencampur cokelat dengan oreo, biskuit, choco chips, atau memberikan topping seperti potongan cookies.
  7. Jus
    Bisnis minuman kekinian tidak hanya bisa lezat, tapi juga sehat. Caranya adalah dengan menjual jus. Sebelumnya, coba browsing resep-resep jus buah atau minuman berbahan dasar buah. Anda bisa membuat kreasi sendiri dari resep yang sudah ada untuk menawarkan hal berbeda. Sebagai alternatif lain, Anda juga bisa membeli franchise dari brand bisnis minuman jus yang sudah cukup mapan. Cara ini cenderung lebih praktis karena seluruh resources akan disediakan dan Anda tinggal menjalankannya.


Jadi, bisnis minuman kekinian mana yang akan Anda jalankan? Apa pun pilihannya nanti, pastikan Anda melakukan riset untuk memastikan bahwa bisnis Anda nantinya berjalan lancar.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Lainya

Peluang usaha minuman yang potensial

Bisnis di bidang kuliner tak hanya tentang makanan. Minuman pun menjadi salah satu produk yang bisa menghasilkan keuntungan besar. Bisnis Minuman yang saat ini booming